S.A.L.T

Angelina Jolie adalah seorang bunglon. Seluruh peran yang ia mainkan tak pernah terlihat kaku atau aneh. Dari seorang supermodel bermasalah di Gia. Seorang ibu penuh kasih sayang yang kehilangan anaknya di Changeling. Hingga peran wanita perkasa di Tomb Raider dan Wanted. Tahun ini Jolie kembali bermain-main dengan pistol, berjingkrak, melompat dari satu kendaraan ke kendaraan lain, dengan wajah dan tubuh penuh memar! Peran yang awalnya ditulis untuk Tom Cruise ini disabet Angelina Jolie dengan performa yang sama sekali tidak mengecewakan.

Dari Edwin Salt ke Evelyn Salt, dalam film arahan sutradara Australia Phillip Noyce, Jolie memerankan seorang agen CIA yang tentunya identitasnya di masyarakat selalu berubah. Suatu hari ia mengaku sebagai seorang petinggi perusahaan minyak di Amerika Serikat. Lain hari ia seorang agen rahasia Amerika Serikat. Lain hari lagi ia dituduh sebagai mata-mata Rusia. Who is Salt? Inilah pertanyaan yang muncul saat Anda menyaksikan film ini. Bagi Anda yang kangen dengan film action Jolie, mungkin ini bisa menjadi pelipur lara. Sejak dirilis, Salt telah menerima sejumlah pujian dari film kritik internasional. Bagi saya, film Jolie terdahulu Wanted lebih menarik dibandingkan Salt. Plot dari film ini cukup sederhana: seorang wanita yang ingin menyelamatkan dunia dari serangan nuklir.

Memang sepertinya tidak ada sesuatu yang baru jika dibandingkan dengan Wanted yang menggambarkan sekelompok pembunuh yang memiliki kemampuan membelokkan peluru yang mereka tembakkan. Tetapi justru yang membuat hal ini menarik karena film ini ditarik dari kehidupan seorang agen CIA yang sebenarnya. Semua pihak yang pernah menjadi agen CIA tidak pernah membuka identitas mereka sebenarnya sampai mereka pensiun. Bayangkan hidup dalam “kebohongan” selama puluhan tahun, tidak bisa membicarakan masalah yang mereka hadapi kepada anggota keluarga terdekat.

Meski ceritanya cukup sederhana, saya yakin Anda bisa tetap menikmatinya. Angelina Jolie jelas adalah aktris yang bertubuh molek dengan wajah yang enak dipandang. Baik laki-laki dan perempuan dapat menikmati “pemandangan indah” ini. Plus, pernahkah Anda melihat Jolie versi lelaki? Tonton Salt dan rasa penasaran Anda akan terjawab. Sebagai film action, Salt cukup seru dan menghibur. Tapi apakah film ini sangat mengagumkan? Mmm . . . OK lah

Published by

Marissa Anita

A multi-hyphenate: #journalist #actress #mc #moderator